Siagakan Dapur Umum, Polres Siak Berharap Dapat Meringankan Beban Warga Terdampak Covid-19 

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna meringankan beban masyarakat Tualang Kabupaten Siak yang terdampak Covid-19 di Kota Industri, Polres Siak melalui Satlantas Polres Siak, menyiagakan dapur umum di depan kantor Satpas SIM Polres Siak, Rabu (6/5/2020). 

Penyiagaan Dapur umum itu di mulai pada pukul 15.00 WIB.  Satuan Lalu Lintas Polres Siak dibantu para dermawan bersiaga membuat nasi bungkus lengkap dengan sayur mayur itu sebanyak 35 bungkus. 

Dalam pembagian nasi bungkus yang berisi nasi, dengan lauk Ayam goreng, sayur Bayam, 
"Kami bagikan nasi bungkus kepada warga yang terdampak Covid-19 Sebanyak 35 bungkus. Kita berharap dapat meringankan beban saudara kita saat berbuka puasa nanti,” ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina Wijayanti, S.Ik, melalui Kanit Regident IPTU Ricky Marzuki, S.H saat dijumpai awak media usai penyerahan nasi bungkus itu.

Ricky menambahkan, pembagian nasi bungkus itu dilakukan agak berbeda, biasa dibagikan ditepi jalan, namun saat ini pihak kita 'door to door' kerumah warga sekitar kantor Satpas SIM Polres Siak. Hal itu dilakukan guna memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 serta memperhatikan Physical Distancing dan sosial Distancing.

"Kita juga sampaikan kepada warga agar tetap memperhatikan Physical Distancing dan Social Distancing, karena dengan hal itu diyakini bisa memutuskan mata rantai Covid-19 ini," jelas Kanit Regident Polres Siak itu.

Ricky juga mengimbau kepada warga agar dapat menunda mudik untuk sementara waktu, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

"Sayangi keluarga kita, tunda mudik, Insya Allah virus ini cepat berlalu. Kita juga mengingatkan warga untuk menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer, serta memakai masker jika berpergian dan jaga jarak, hindari kerumunan orang banyak,” tandas Ricky Marzuki. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar